Sejarah Starbucks
Sejarah dan asal Starbucks tanggal kembali ke 1971, ketika tiga orang teman, Jerry Baldwin, Zev Siegl dan Gordon Bowker membuka sebuah toko kecil, karena semua dari mereka memiliki gairah untuk kopi segar. Mereka mulai dengan menjual segar dipanggang, biji kopi gourmet dan pembuatan bir dan aksesoris pemanggangan. Perusahaan mulai melakukannya dengan baik. Bahkan, pada waktu itu, Starbucks adalah sangrai terbesar di Washington, dengan enam outlet ritel. Namun, hal-hal secara bertahap mulai berubah dan pada tahun 1980, Zev Siegl terjual.
Tahun 1981, seorang salesman plastik Howard Schultz menyadari jumlah pembuatan bir tetes-termos plastik digunakan oleh Starbucks, dari produsen-nya, Hammarplast. Howard Schultz akhirnya menjadi seorang salesman yang mendukung, perusahaan, melihat potensi dalam produk dan kesempatan. Pada tahun 1982, ia memberikan kehidupan baru kepada perusahaan. Dengan pengalaman tentang budaya kedai kopi espresso dan Italia, ia berencana untuk memulai sebuah budaya kedai kopi yang sama di Amerika Serikat.
Ini ditentang oleh para mitra asli, karena bagi mereka kopi itu dimaksudkan untuk diseduh dan dinikmati di rumah. Akibatnya, mereka berpisah dan Schultz membuka Il Giornale, yang benar pertama Amerika Serikat dewasa rantai kopi bar. Di sisi lain, para mitra asli membeli Peet's Coffee & teh, mana Jerry Baldwin bekerja sampai hari ini, sebagai "Roastmaster Emeritus". Pada tahun 1987, para mitra yang asli akhirnya dijual Starbucks untuk Schultz. Dia bergabung dengan Il Giornale untuk menghasilkan Starbucks Corporation.
Selama waktu itu, memiliki 17 toko di total, dengan rencana ekspansi di tindakan. Starbucks mulai membuka gerai di luar Seattle dan bahkan membuka salah satu di Vancouver, Kanada. Pada tahun 1992, Starbucks menjadi perusahaan publik yang diperdagangkan, dengan 165 outlet. Pada tahun 1996, dibuka toko pertama non-Amerika Utara di Tokyo. Pada tahun 1998, diperpanjang dalam batas-batas dari Britania Raya, membeli 60 toko kopi Seattle Perusahaan dan rebranding mereka sebagai Starbucks. Selain itu, ia mengambil alih Seattle's Best Coffee, Torrefazione Italia dan Diedrich Coffee.
Fakta lain yang menarik tentang Starbucks adalah bahwa tidak ada toko di San Francisco sampai akhir. Hal ini karena Baldwin telah merundingkan kesepakatan non-kompetisi dengan Schultz untuk menjaga Starbucks dari San Francisco selama sepuluh tahun setelah penjualan 1987. Efeknya adalah masih terlihat hari ini sebagai Peet's Coffee & teh lebih populer dari Starbucks di wilayah San Francisco. Starbucks membuka toko di Beijing dan bahkan di dalam Istana Terlarang. Baru-baru ini membuka dua outlet di Bucharest, Rumania menembus pasar.
Sejak tahun 2000, perdagangan bebas kopi telah menunjukkan persentase peningkatan penjualan Starbucks.Perdagangan bebas saat ini account kopi untuk 3,7 persen dari total penjualan kopi Starbucks. Tahun lalu, Starbucks menempati peringkat 16 perusahaan terbaik untuk bekerja di Amerika Serikat. Dikatakan bahwa kesuksesan Starbucks 'sebagian besar berhak firman iklan mulut dan hal ini telah secara signifikan membantu dalam membuat nama rumah tangga di seluruh dunia.