Rabu, 09 Juni 2010

Playstation Move Stick PS Baru yang Keren

Playstation Move Stick PS Baru yang Keren


Dunia teknologi memang merupakan dunia yang paling pesat perkembangannya di Abad ke 20, berbagai teknologi terbaru muncul mulai dari PC tanpa tombol keluaran Apple (Apple iPad), Handphone jaman sekarang yang fungsinya sudah bisa seperti komputer, di Dunia Web 2.0 bermunculan teknologi baru seperti HTML5 yang katanya bisa menyaingi Flash, dan CSS3 (Nah yang satu ini para designer harus tau). Satu lagi teknologi terbaru yang akan saya bahas di sini yaitu Playstation® Move, sebuah teknologi game keluaran Sony Playstation yang memungkinkan kita bermain game dan mengendalikan karakter di sebuah game dengan gerakan tubuh kita. Penasaran? Untuk lebih jelasnya lihat dulu video clip berikut.
PlayStation
® Move ini seperti kita ketahui tidak lain adalah Stick atau Kontrol gerak yang diperuntukkan untuk konsol game PlayStation 3. Konsepnya dan cara penggunaannya yaitu menggerakkan karakter game dengan cara menggerakkan tubuh (tangan kita).

Yang kita butuh kan di sini ada 3 alat yaitu :

PlayStation® Move motion controller
Motion Controller ini adalah yang menjalankan fungsi stick utama, di sana terdapat tombol utama . Pada motion controller terdapat fungsi DualShock alias getar, teknologinya menggunakan Bluetooth wireless dan sebagai sumber energy menggunakan baterai yang dapat di charge lewat kabel usb.

PlayStation® Move sub controller
Playstation Move sub controller jika di model stick biasa maka sub controller ini menjalankan funsi arah, dan analog, sub controller ini juga terdapat sistem DualShock (Getar).



PlayStation® Eye
Seperti namanya Eye, berfungsi untuk melihat gerakan yang diberikan oleh Playstation Move Motion Controller dan menterjemahkannya menjadi gerakan yang nantinya akan menggerakkan karakter pada game.

Bicara soal stick Playstation Move ini pasti kita akan bertanya-tanya, apakah semua game dapat digerakkan dengan menggunakan Playstation Move ini? Bagaimana dengan game winning? atau game-game lainnya yang menggunakan kaki?

Di Website resmi PlayStation ada 9 game yang sudah mendukung Playstation Move di antaranya :
# Move Party (working title)
# Motion Fighter (working title)
# Sports Champions™
# The Shoot (working title)
# TV Superstars™
# Brunswick® Pro Bowling
# SOCOM 4: U.S. Navy SEALs
# EyePet™
# Disney•Pixar Toy Story 3