Jumat, 09 April 2010

VirusBarrier X6 Mengatasi Masalah Virus dan Malware Ipad


Belum sampai 1 minggu diluncurkan Ipad terus menyita perhatian, kali ini mengenai platformnya. meskipun Ipad menggunakan platform baru secara keseluruhan, tetap saja bisa terinfeksi oleh virus, malware dan sebagainya. malware dapat masuk ke berbagai file seperti, dokumen microsoft office, video, gambar, lagu, yang biasanya dapat membahayakan PC dan juga pada Ipad, ditambah lagi sekarang Ipad dapat di Jailbreak sehingga meningkatkan potensi masuknya virus dan malware.

Satu lagi aplikasi Ipad dihadirkan untuk mengatasi masalah tersebut, Intego(perusahaan pembuat antivirus) menghadirkan VirusBarrier X6 yang pada versi update 10.6.5 nya dapat melakukan scanning Ipad terhadap virus dan malware. Caranya dengan menghubungkan Ipad dengan Mac menggunakan USB, kemudian mengkopi semua file dari Ipad ke Mac dan melakukan scan terhadapnya. Jika Ipad telah di Jailbreak maka semua file akan terkopi ke Mac seperti email dan data personal.

Fitur lain yang dimiliki ialah apabila suatu aplikasi sudah masuk dalam kategori 'trusted' maka VirusBarrier X6 tidak lagi mengeceknya karena sudah tersimpan datanya. Semua website dapat dimasukan ke dalam 'blacklist' atau 'trusted sites list' atau dilaporkan lebih lanjut untuk dianalisis oleh Intego

Informasi lebih lanjut mengenai Virus Barrier X6